alat ukur ketebalan

APA ITU ALAT UKUR KETEBALAN?

alat ukur ketebalan

Testingindonesia.co.idAlat ukur ketebalan adalah sebuah alat pengukur pertable yang dapat digunakan untuk melakukan pengukuran pada ketebalan bahan atau pada sebuah sampel yang ditentukam. Alat ini seringkali digunakan dalam pembuatan produk dan pengoperasian teknik yang mana memerlukan ketebalan objek tertentu untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah berlaku.

 

BAGAIMANA CARA KERJA ALAT UKUR KETEBALAN?

Ini juga tergantung pada jenis alat pengukur ketebalannya, akan tetapi, alat ukur ketebalan ultrasonic bekerja dengan melakukan pengukuran pada jumlah waktu yang dibutuhkan gelombang ultrasonic melakukan perjalanandari pengukur melalui bahan menuju ke bagian belakang dari objek dan kembali lagi menuju pada alat. Dengan ini, alat akan dapat memproses dara berdasarkan jumlah waktu yang dibutuhkan suara untuk melewati sampel yang sudah ditentukan.

 

APA YANG BISA DIUKUR DENGAN MENGGUNAKAN ALAT UKUR KETEBALAN?

Alat ukur ketebalan adalah sebuah perangkat yang sangat serbaguna yang dapat digunakan pada rentang pengaplikasian yang sangat luas seperti :

Industri kendaraan/otomotif – alat ukur pada ketebalan yang digunakan sebuah industri otomotif dapat digunakan untuk melakukan pengukuran pada ketebalan lembaran logam dan menyoroti ketidaksempurnaan yang terdapat pada bodywork kendaraan, dan juga untuk melakukan pengukuran ketebalan pada panel kaca yang digunakan untuk kaca depan kendaraan. Untuk alat ukur ketebalan ultrasonic ini sangat dibutuhkan karena dapat digunakan untuk menemukan kecacatan yang terdapat pada setelan pabrikan.

Engineering & manufacturing – sebagai lanjutan dari industri otomotif, pabrik pabrik besar yang menghasilkan apa saja seperti mainan hingga beberapa jenis kendaraan dan bagian pada mesin seringkali membutuhkan pengukur ketebalan untuk memastikan kualitas dan konsistensi suku cadang. Di dalam bidang teknik, khususnya pada bagian bagian pesawat terbang, perlu dilakukan pemeriksaan secara teliti pada kecacatan dan ketidaksempurnaan pada ketebalan.

Bangunan & konstruksi – Alat pengukur ketebalan sering digunakan untuk menguji ketebalan dinding dan bahan bangunan. Dengan melakukan pengujian ketebalan, pembangun dan surveyor dapat memastikan bahwa dinding yang kokoh tidak mengandung ketidaksempurnaan yang mungkin membuat bangunan tidak stabil. Demikian pula pipa tembaga dan pipa industri juga dapat diuji secara teratur untuk mendeteksi korosi

Jalan raya dan otoritas local – Alat ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengujian pada kolom pendukung tambahan logam dan juga beton pada jembatan untuk memastikan sudah lulus uji standar dan juga tidak prematur. Beberapa jenis pada alat ini digunakan untuk melakukan pendeteksian pada kantong udara di dalam beton dan korosi pada rangka baja serta penyangga.

Pembuatan kaca – Alat uji ketebalan ultrasonic digunakan untuk melakukan pegukuran pada ketebalan kaca pada cermin furniture, panel jendela serta pada kaca depan kendaraan. Ada juga pengukur ketebalan pada alat medis yang digunakan untuk memastikan bahwa pelapis plastic yang dicetak pada alat medis sudah mendapatkan perlindungan yang pas dan aman untuk digunakan.

Perkakas Industri – Pengaplikasian pada pengukur ketebalan yang paling umum adalah untuk melakukan pengukuran pada ketebalan perkakas industri seperti gergaji, alat ini digunakan untuk memastikan perkakas tersebut dapat tahan lama pada pemakaiannya serta aman pada pemakaian-nya.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual alat ukur ketebalan dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi mengenai alat anda dapat KLIK DISINI atau untuk penawaran harga serta pembelian pada alat anda dapat menhubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *