alat uji ketebalan

Testingindonesia.co.id – Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai sebuah perangkat pada alat ukur ketebalan, perangkat ini digunakan untuk melakukan kalibrasi pada alat ukur ketebalan. Alat tersebut adalah Thickness Gauge Calibration Blocks. Pertama tama mari kita bahas apa itu alat ukur ketebalan dan kenapa kita harus melakukan kalibrasi pada alat?

Coating thickness gauge adalah sebuah alat yang digunakan untuk melakukan pengujian pada permukaan sebuah spesimen, alat ini akan menggunakan gelombang ultrasonic pada pengukurannya, beberapa jenis pada alat ini memiliki beberapa kelebihan pada fiturnya, seperti ketahanan pada alat, daya tahan pada baterai hingga rentang pengukuran yang dapat lebih jauh lagi.

Lalu kenapa kita harus melakukan kalibrasi pada alat?

Kalibrasi adalah sebuah proses dimana dilakukan pengecekan pada pengaturan sebuah alat dan akurasinya, ini dilakukan dengan cara melakukan perbandingan dengan menggunakan standar atau tolak ukur. Kalibrasi ini dilakukan agar kita dapat memastikan bahwa hasil dari pengujian yang dilakukan akurat serta konsisten dengan instrument lainnya. Jika hasil dari sebuah pengukuran tidak konsisten, maka hal tersebut akan langsung berpengaruh terhadap kualitas pada produk dan menurunkan kesan konsumen terhadap sebuah perusahaan.

Kalibrasi dapat dilakukan secara rutin atau setiap hari maupun setiap tahun. Kalibrasi yang dilakukan setiap hari biasanya adalah kalibrasi yang dapat mudah dilakukan oleh si pengguna alat itu sendiri. Sedangkan kalibrasi yang dilakukan dalam jangka waktu satu tahun sekali si konsumen atau pengguna dari alat tersebut harus mengirimkan instrument nya menuju ke dealer alat (Biasanya tempat mereka membeli alat) yang memiliki sertifikasi untuk melakukan servis tersebut.

Thickness Gauge Calibration Blocks atau blok kalibrasi alat ukur ketebalan ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan pada akurasi alat dan juga blok ini digunakan untuk melakukan verifikasi, kalibrasi dan juga sertifikasi metrology alat ukur ketebalan ultrasonic. Blok kalibrasi ini digunakan dalam beberapa rentang diantaranya :

  • 0,2-300 mm pada baja
  • 1-300 mm pada duralumin
  • 1-100 mm pada kuningan

Testing Indonesia – kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual alat ukur ketebalan serta kami juga menyediakan jasa kalibrasi alat. Untuk informasi pada alat anda dapat KLIK DISINI. Atau jika anda ingin melakukan pemesanan dan penawaran pada alat anda dapat menghubungi kami melalaui  :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

https://testingindonesia.co.id/wp-content/uploads/2019/06/Thickness-Gauge-Calibration-Blocks-300x300.jpg

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *