alat ukur ketebalan

Testingindonesia.co.idAlat ukur ketebalan lapisan adalah sebuah alat yang ukur yang digunakan untuk melakukan pengukuran pada ketebalan pada sebuah lapisan pada sebuah logam, dengan menggunakan probe khusus yang tersambung langsung dengan perangkat, si pengguna dari alat ini dapat mengukur suhu serta mengukur kelembapan udara, suhu permukaan, menghitung titik embun dan juga melakukan pengukura pada kedalaman alur atau kekerasan pada sebuah permukaan.

Penggunaan pada alat ini sangat mudah, alat ini langsung siap digunakan setelah alat sampai pada si konsumen. Dan juga penggunaan pada alat ini sama sekali tidak memerlukan keterampilan yang khusus agar alat berjalan dengan baik, jumlah tombol pada alat yang minimum serta menu yang intuitif menjadikan alat ini ideal bagi setiap pengukuran pada ketebalan lapisan dengan akurasi yang tidak diragukan lagi.

Beberapa Keuntungan Serta Penggunaan Pada Alat Ukur Ketebalan Novotest TP-1M

PENGUKURAN ELEKTROPLANTING

Umumnya alat yang digunakan untuk melakukan pengukuran ketebalan hanya dapat digunakan pada lapisan dengan kisaran ketebalan 0 hingga 500 μm, dan juga pengukurannya juga membutuhkan akurasi lebih, alat ukur ketebalan yang dilengkapi dengan probe F-0,5 ini mampu melakukan pengukuran pada ketebalan sebuah lapisan pada beberapa produk kecil, atau mengukur ketebalan pada dalam alur.

 

PENGUKURAN COATING PADA NON-FERROUS LOGAM

Untuk mengukura ketebalan pada pelapis yang terdapat pada sebuah logam non-ferrous, maka akan digunakan probe NF-2, yang mana probe ini dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan pengukuran pada pelapis dengan kisaran 0 hingga 2 mm. Secara default, kalibrasi pada probe NF-2 dilakukan untuk aluminium, alat ini digunakan untuk mengukur pelapisan yang berbda secara signifikan yang terdapat di dalam properti dari aluminium, kalibrasi pada probe sendiri dapat dilakukan langsung oleh si pengguna

PENGUJIAN LAPISAN DIELEKTRIK PADA BAJA

Dalam melakukan pengukuran pada lapisan cat, polimer dan juga lapisan dielektrik yang berada dalam kisaran hingga 5 mm, alat yang cocok adalah coating thickness yang dilengkapi dengan probe F-2 dan juga F-5, yang mana kedua probe tersebut melakukan pengujian pada kisaran 2 hingga 5 mm pada ketebalan lapisan. Seperti halnya pengukuran pada sebuah lapisan “semakin luas pada rentang, maka akan semakin tinggi kesalahan” sehingga penggunaan pada alat ini harus mengikuti panduan yang ada ketika melakukan pemilihan pada probe pengujian.

 

PENGUKURAN COATING Hingga 60 MM (60 000 μm)

Untuk melakukan pengukuran pada sebuah logam yang sangat tebal seperti baja ataupun logam non-ferro, sangat disarankan untuk menggunakan probe M-12, M-30 dan juga M-60, yang mana masing masing probe tersebut memiliki rentang pengukuran hingga 12, 30 dan juga 60 mm. yang mana dapat dilakukan pengukuran seperti pada isolaso bitumen, pelapis kaset polimer, ataupun pada pengukuran pada ketebalan pada sebuah material, yang mana gelombang ultrasonic tidak dapat digunakan karena terjadinya pelemahan pada material, inhomogenety ataupun material multilayer.

alat ukur ketebalanSPECIALIZED PROBES

Pengukuran pada kedalaman pada sebuah alur ataupun kekasaran pada sebuah permukaan, Probe DSH dapat memungkinakn penggunan untuk melalukan pengeveluasian pada kekasaran, kedalaman korosi, cacat pada permukaan dan juga alur pada sebuah material. Untuk menentukan kekasaran pada permukaan sebuah material, akan diawali dengan pengukuran pada permukaan yang kecil, lalu kemudian pengukuran tersebut akan diukur menggunakan beberapa rumus untuk menghitung nilai dari pengukuran. Pengukuran pada suhu, kelembaban dan juga pengukuran pada titik embun. Dengan menggunakan probe DVTE, si pengguna dapat melakukan pengukuran pada kelembanban dan juga pada suhu udara. Dan juga ada probe DT, yang pengukuran pada suhu permukaan akan dilakukan dengan menggunakan metode kontak.

alat ukur ketebalanDESIGN

Coating thickness gauge yang satu ini dibuat dengan ergonomic enclosure, yang mana juga dilengkapi dengan unit elektronik yang tahan terhadap getaran. Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan fitur resis atau tahan terhadap suhu panas ataupun dingin yang extrem, yang mana dapat digunakan pada suhu daro-20 hingga +40 ° C.

 

 

Testing Indonesia – kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring, kami jual alat ukur ketebalan dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. untuk informasi pada alat dan pembelian, anda dapat menhubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *