alat ukur ketebalanTestingindonesia.co.idAlat ukur ketebalan adalah sebuah jaminan ketika menerapkan sebuah lapisan pada sebuah permukaan logam. Alat ukur ini juga digunakan untuk melakukan pengukuran pada ketebalan cat pada bodi sebuah kendaraan, mengidentifikasi adanya kerusakan kecil serta memperlihatkan beberapa kecacatan yang terdapat pada sebuah permukaan. Pada saat melakukan pembelian pada alat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pada saat melakukan pengukuran mendapatkan hasil yang diinginkan.

Beberapa yang yang harus diperhatikan ketika melakukan pembelian pada alat :

  • Bahan material

Bahan pada material dapat mempengaruhi jenis pada alat yang anda butuhkan. Umumnya alat ini digunakan sebagian besar pada jenis logam, plastic serta pada keramik, beberapa alat juga dapat digunakan untuk melakukan pengukuran pada ketebalan produk karet yang mana memerlukan yang lebih canggih dan dengan tingkat penetrasi yang jauh lebih tinggi.

  • Thickness atau ketebalan

Saat membeli alat ukur ini, anda juga perlu memastikan kisaran pada ketebalan sampel yang akan anda lakukan pengukuran, karena bahan yang lebih tebal cenderung diukur dengan menggunakan frekuensi yang lebih rendah, sementara itu sampel yang lebih tipis akan diukur dengan frekuensi yang lebih rendah.

  • Geometri / permukaan

alat ukur ketebalan

Permukaan yang terdapat pada sampel juga dapat mempengaruhi kemampuan pengukruan pada alat pengukur untuk mendeteksi dan mendapatkan hasil ketebalan yang akurat. Pengukuran yang dilakukan pada sebuah sampel dengan permukaan cembung akan memerlukan pengukuran immersion non kontak pada kopling suara.

  • Resolusi / presisi

Alat ukur ketebalan ultrasonic dengan harga sedikit lebih mahal biasanya akan menawarkan tingkatan pada presisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan dengan pengukur model standar. Ketelitian yang lebih tinggi pada alat tentu sangat diperlukan ketikan melakukan pengukuran pada sampel dengan ketebalan yang tipis seperti lensa, kaca dan cat pada sebuah permukaan.

  • Biaya

https://tradeexchange.ae/wp-content/uploads/2020/01/make-money-with-stocks.jpeg

Ada banyak jenis alat ukur yang dijual di pasaran pada saat ini, mulai dari model alat yang dilengkapi dengan gelombang ultrasonic yang canggih hingga beberapa model pengukuran ketebalan biasa dengan biaya yang rendah. Pada saat melakukan pembelian pada alat, sangat penting untuk mempertimbangkan beberapa fitur yang anda butuhkan. Atau jika anda bekerja dengan standar yang sudah ditentukan negara, tentu anda membutuhkan alat ukur yang sudah bersertifikat.

Pada intinya anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu, pada permukaan seperti apa anda akan melakukan pengujian, jika sudah merasa tepat, anda dapat memilih alat yang pas dengan pengujian anda. Akan tetapi jika anda ingin alat dengan kualitas tertinggi dan hasil yang akurat anda dapat memilih alat ukur ketebalan ultrasonic, selain akurat, alat ini juga memiliki beberapa fitur tambahan lainnya yang dapat mempermudah proses pengukuran pada lapisan.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual alat ukur ketebalan dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi pada alat anda dapat KLIK DISINI atau untuk penawaran dan pembelian pada alat anda dapat menghubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *