Dalam dunia konstruksi, memiliki pemahaman mendalam terkait kualitas beton sangat penting untuk memastikan keamanan dan daya tahan struktur suatu bangunan. Dengan kualitas beton yang baik akan membuat struktur tersebut mampu bertahan dari tantangan lingkungan, beban struktur, dan waktu. 

Source : theconstructor.org

Namun, Beton yang dibangun dengan kurang baik dapat menyebabkan kegagalan struktural, mengancam keamanan, dan membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Maka dari itu, untuk mengetahui apakah kualitas beton dibangun dengan baik atau tidak, Anda dapat melakukan uji kualitas beton menggunakan fitur Tomograph 3D yang ada pada alat uji beton A1040 MIRA. 

Mengenal Fitur Tomograph 3D Pada A1040 Mira

Tomograph 3D merupakan sebuah fitur yang terdapat pada alat Ultrasonic Concrete Tomography A1040 MIRA yang berfungsi untuk memvisualisasikan struktur internal beton secara 3-dimensi dengan tingkat akurasi yang tinggi. 

Dengan menggunakan matriks antena array internal yang dilengkapi dengan 48 transduser gelombang geser frekuensi rendah, A1040 MIRA mampu menghasilkan rekonstruksi volume di seluruh permukaan objek pengujian. Frekuensi operasional yang berkisar antara 25 – 85 kHz memberikan tingkat akurasi yang tinggi dengan rentang pengukuran ketebalan mencapai 50 – 600 mm.

Dengan melakukan uji kualitas beton dengan fitur Tomograph 3D yang ada pada Ultrasonic Concrete Tomography A1040 MIRA, Anda dapat dengan mudah mengetahui keseragaman dan mutu relatif beton, mendeteksi adanya rongga dan retak, dan untuk mengevaluasi efektivitas perbaikan retak.

A1040 MIRA : Alat Uji Kualitas Beton Dengan Banyak Keunggulan

A1040 MIRA merupakan alat Ultrasonic Concrete Tomography yang dibangun dengan desain yang ringkas dengan pegangan tangan yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan dalam penggunaan di berbagai permukaan seperti horizontal, vertikal, dan atap. Selain itu, dengan adanya baterai isi ulang internal yang dapat beroperasi hingga 5 jam. Akan mempermudah movement ketika alat digunakan. 

Selain didukung oleh desain yang mempermudah pengaplikasian, A1040 MIRA juga memiliki beberapa keunggulan lain seperti  : 

  1. Sensor 48 buah sebagai transducer & receiver.
  2. Digunakan pada 1 permukaan saja.
  3. Menggunakan gelombang transversal/geser yg mampu menembus lebih dalam (sampai 2,5 meter, 4m, 6m sampai 10meter – tergantung type), dibandingkan dengan UPV yg menggunakan gelombang longitudinal.
  4. Memberikan image yang secara visual dapat memberikan gambaran lebih detail mengenai homogenitas beton.
  5. Bisa memberikan gambaran posisi tulangan & element lain (cable, hollow pipes, anchor, tendon ducts), dan cacat beton (cavities, honeycomb dll) secara tampilan 3-Dimensi dengan bantuan fitur Tomograph 3D.
  6. Mampu mengukur tebal beton dari satu sisi-akses.

Vidio Pengenalan Ultrasonic Concrete Tomography A1040 MIRA 

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang sistem dan monitoring system, kami menjual Ultrasonic Concrete Tomography A1040 MIRA dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi lebih lanjut atau pembelian pada alat, anda bisa menghubungi kami melalui:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *