Harga dari Universal testing machine dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, tergantung kebutuhan Anda. Pada artikel ini kami hanya membahas 4 faktor yang paling mempengaruhi harga mesin utm ini.

Fleksibilitas universal testing machine memungkinkan Anda memilih gaya maksimum, ruang pengujian, dan jenis asesoris yang Anda perlukan untuk berbagai pengujian Anda. Mesin utm ini dapat dimodifikasi agar sesuai dengan aplikasi apa pun. Saat Anda memerlukan pengujian lain, Universal testing machine dapat disesuaikan lagi dengan kebutuhan Anda.

Berikut faktor yang mempengaruhi harga universal testing machine:

Material yang ingin diuji

Jenis material yang ingin Anda uji berpengaruh pada harga mesin utm yang Anda pilih. Beberapa material padat memerlukan mesin utm dengan kapasitas beban tertentu supaya material tersebut dapat diuji.

Universal testing machine tersedia dalam beberapa model dengan tingkat kapasitas bebannya masing – masing, ada yang sampai 8.9 kN, model high elongation dengan kapasitas sampai 5 kN, hingga model dual column dengan kapasitas 5 kN sampai 500 kN.

Bentuk Material

Bentuk material merupakan faktor penting lainnya untuk menentukan harga mesin uji universal. Bentuk material bisa seperti tulangan, flatwise, tabung, dumbbell, dll. Bentuk material Anda juga dapat mencakup sampel tipe komponen yang dibuat dari beberapa bagian.

Setiap material yang memiliki bentuk berbeda memerlukan grip khusus. Bentuk material juga menunjukkan jarak antar kolom. Jika jaraknya jauh artinya crosshead dan base mesin utm harus kuat untuk meminimalkan defleksi.

Jenis pengujian yang dilakukan

Universal testing machine dapat melakukan berbagai pengujian seperti:

  • Tensile
  • Compression
  • Shear
  • Flexural
  • Peel
  • Tear

Apakah Anda memerlukan satu pengujian saja atau juga memerlukan dynamic fatigue test? Jika hanya melakukan salah satu pengujian di atas mesin utm sudah cukup, namun jika perlu dynamic fatigue test diperlukan mesin utm yang dapat melakukan dynamic fatigue test.

Jenis data

Setelah Anda memiliki jenis mesin, material, dan perlengkapannya. Selanjutnya Anda perlu mengetahui jenis data apa yang Anda inginkan untuk laporan. Semakin banyak data kompleks yang Anda butuhkan, semakin banyak anggaran yang Anda perlukan untuk universal testing machine. Pilihan paling dasar dan murah adalah pengujian sederhana seperti pull to failure atau pull to proof force, Jenis pengujian ini tidak memerlukan software tambahan.

Namun jika Anda memerlukan proses pengolahan data, akuisisi data, analisis data, dan lainnya Anda perlu membeli software tambahan untuk mesin utm Anda. Ada beberapa perusahaan yang menjual universal testing machine sudah termasuk dengan softwarenya, ada juga yang terpisah.

Itulah faktor yang mempengaruhi harga universal testing machine. Hubungi kami di Office: 021-2956-3045, Email: sales@testingindonesia.com, Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri) jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin konsultasi mengenai universal testing machine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *