Box compression tester adalah mesin pengujian yang harus dimiliki oleh setiap industri yang ingin memastikan bahwa produk mereka dikemas dengan baik dan mampu bertahan dalam perjalanan hingga sampai ke tangan customer. Box compression tester akan secara efektif menguji kekuatan kompresi kardus. Pengujian ini diperlukan untuk semua yang bekerja di industri packaging karena akan memberikan informasi yang diperlukan tentang kekuatan tekanan kardus sehingga produk Anda dapat menahan tekanan tersebut.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara melakukan uji kompresi pada kardus dengan box compression tester. Dengan bantuan mesin ini, Anda dapat menghemat biaya produksi dengan memastikan bahwa produk Anda sampai dengan aman.

Dalam industri packaging, kardus lebih sering digunakan untuk mengirimkan paket ke pelanggan Anda. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa kardus-kardus ini tidak akan rusak karena berbagai tekanan. Untuk memastikan ini, Anda dapat menggunakan box compression tester.

box compression tester, cara menggunakan box compression tester

Mesin pengujian ini digunakan untuk berbagai industri packaging untuk memastikan kualitas packaging tersebut. Kardus harus kuat untuk memastikan produk Anda tetap aman selama pengiriman. Tetapi dengan menggunakan box compression tester, Anda dapat meningkatkan kualitas kardus dengan pengujian yang efektif.

Tujuan utama dari mesin pengujian ini adalah untuk menguji benda uji dengan ukuran yang berbeda untuk memastikan benda uji tersebut tidak mengalami kompresi dari gaya luar. Dengan begitu, Anda akan dapat mengirimkan kardus berkualitas untuk memastikan pengiriman produk Anda dengan akurat.

Ada banyak fitur dari box compression tester ini. Apa saja fiturnya?

  • Range pengujian tinggi
  • Plat kompresi untuk penempatan benda uji yang tepat.
  • Mur kompresi disediakan dengan mesin untuk menyesuaikan keselarasan plat kompresi.
  • Indikator beban puncak berbasis mikrokontroler untuk pembacaan dan penyimpanan hasil pengujian yang akurat.
  • Perlindungan switch untuk perlindungan genggaman dan alat berat.
  • Dilapisi powder coating tahan korosi.

Itulah beberapa fitur dari mesin pengujian ini. Sekarang, mari kita masuk ke pembahasan utama bagaimana cara menggunakan box compression tester ini untuk melakukan uji kompresi kardus.

Cara Menggunakan Box Compression Tester

Jika Anda ingin melakukan uji kompresi kardus dengan bantuan mesin uji ini, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ambil kardus yang ingin Anda uji.
  2. Tutup semua sisi kardus ini dengan menempelkan selotip.
  3. Nyalakan mesin dan tempatkan kardus pada platform di tengah dan sejajar dengan plat kompresi.
  4. Pastikan kardus diletakkan di tengah plat jika tidak, hasil pengujian tidak akan benar.
  5. Dekatkan plat kompresi ke kardus dengan menggerakkan switch putar ke arah bawah.
  6. Setelah plat tekan mulai menekan kardus, maka akan terjadi peningkatan nilai pada indikator beban.
  7. Putar switch ke arah atas sehingga tampilan membaca nilai beban kompresi nol.
  8. Kemudian klik tombol start untuk menghentikan tes atau memulai pengujian lagi.

Anda dapat melakukan tes ini dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Anda dapat mencatat nilai beban dan menganalisis besarnya defleksi yang dialami benda uji pada beban tertentu.

Kesimpulan

Itulah penjelasan cara menggunakan box compression tester. Mesin ini akan membantu Anda dalam meningkatkan kualitas kardus packaging Anda. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang box compression tester ini, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan kami dengan menghubungi kami di Office: 021-2956-3045, Email: sales@testingindonesia.com, Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri), 0822-5870-6420 (Anto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *