Testingindonesia.co.id – Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat yang dapat dipasangi thermal camera sebagai cara mencegah virus corona atau Covid-19, virus ini sudah menyerang dunia dengan cara menganggu sistem pernapasan manusia, bahkan WHO sudah menyatakan bahwa Corona sudah menjadi pandemic global, yang berarti virus ini sudah menyebar dan mengancam kesehatan manusia di seluruh dunia.

Dalam menanggapi bahaya virus corona beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit, bandara, terminal, pelabuhan dan pusat perbelanjaan sudah melakukan regulasi dengan cara melakukan pengecekan suhu tubuh pada setiap orang yang ingin melewati ataupun masuk melalui fasilitas tersebut. Akan tetapi pengecekan yang dilakukan penjaga yang berjaga di tempat tersebut masih dengan menggunakan alat Thermometer gun, cara tersebut tentu kurang aman bagi petugas yang berjaga.

Para penjaga yang melakukan penjagaan tentu berdampak besar tertular virus karena thermometer gun harus digunakan dalam jarak yang dekat. Tidak hanya itu thermometer gun tersebut juga dapat menularkan virus kepada para pengunjung lainnya. Karena hal tersebut lah muncul inovasi baru yang dinamakan dengan thermal camera, alat ini berfungsi melakukan pengukuran pada suhu tubuh manusia dengan cepat dengan jarak yang jauh, bahkan alat ini dapat mengukur suhu pada manusia yang sedang bergerak cepat.

BACA JUGA : MENGENAL APA ITU THERMAL CAMERA

Thermal camera menggunakan energi inframerah untuk membuat gambar termal. Lensa kamera memfokuskan energi inframerah ke satu set detektor yang kemudian menciptakan pola terperinci yang disebut termogram. Termogram kemudian dikonversi menjadi sinyal listrik untuk membuat gambar termal yang dapat kita lihat dan interpretasikan.

 

thermal camera

Tampilan Gambar Thermal Camera Yang Dipasang di Bandara

Karena itu, thermal camera sangat direkomendasikan untuk dipasang pada pintu masuk pada bandara, mall, rumah sakit, area perkantoran, pelabuhan, stasiun, terminal, dan fasilitas umum lainnya. Dengan melakukan pemasangan alat ini pada beberapa fasilitas umum tersebut tentu kita dapat mengurangi korban yang dapat tertular dari virus ini.

Tapi ingat dalam melakukan pembelian pada alat thermal camera ini, terlepas dari biaya dan kualitas pada alat, dua faktor utama yang harus Anda ingat ketika membeli kamera termal adalah resolusi detector serta sensitivitas termal. Resolusi detector adalah sejumlah piksel yang dapat diisi oleh imager termal dalam sebuah bingkai. Semakin banyak piksel, maka akan semakin detail gambar nantinya!

Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang monitoring dan system, kami Jual Thermal Camera dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat, untuk informasi pada alat dan pembelian anda dapat menghubungi kami melalui nomor telepon : 021-2956-3045 atau dengan melalui sales kami di email : sales@testingindonesia.com

Sumber Gambar: image source : www.koreatimesus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *