Testingindonesia.co.id Ultrasonic thickness gauge ini adalah sebuah alat pengukur ketebalan yang digunakan untuk memastikan ketebalan pada sebuah lapisan yang diterapkan pada sebuah benda dengan menggunakan gelombang ultrasonic. Ada beberapa jenis permukaan yang tidak bisa diukur dengan menggunakan ini, akan tetapi hanya dapat diaplikasikan dengan menggunakan alat yang khusus.

Melakukan pengukuran pada permukaan panas

Pada saat melakukan pengukuran pada sebuah zat akan bergantung pada suhu pada benda tersebut. Pada saat material dalam keadaan panas, maka kecepatan suara yang dihasilkan akan menurun ketika melewati sebuah material. Biasanya pengaplikasian pada permukaan yang berada dalam suhu kurang dari 100 derjat celcius, tidak akan ada yang dipermasalahkan. Namun jika pengujian yang dilakukan diatas suhu tersebut, maka perubahan pada kecepatan suara material yang diukur akan mulai memperlihatkan beberapa efek.

Namun ada beberapa alat pada jenis ini yang dapat melakukan pengujian pada permukaan dengan suhu extrim, dengan hasil pengujian yang akurat dan presisi. Alat tersebut adalah EMAT Thickness Gauge NOVOTEST UT-3M-EMA, Alat ini merupakan pengembangan terbaru dari alat ukur ketebalan, yang mana dengan menggunakan alat ini, si pengguna tidak hanya dapat menggunakannya sebagai penguji ketebalan pada sebuah logam, namun alat yang satu ini juga dapat digunakan pada pengujian seperti piezo-ultrasonic, laser-optik, sinar X, mekanik dan beberapa pengujian lainnya.

Electromagnetic-acoustic (EMA) adalah teknologi yang digunakan untuk pengukuran pada ketebalan dengan dasar eksitasi cacat ultrasonic pada sebuah material oleh generator probe yang ada pada perangkat,  kemudian memperbaiki jalur gelombang ultrasonic pada material.

Teknologi yang terdapat pada alat ini hampir mirip dengan metode pada piezo-ultrasonic pada umumnya, namun alat ultrasonic thickness gauge EMAT NOVOTEST UT-3M-EMA ini memiliki beberapa keunggulan seperti :

HIGH TEMPERATURE PROBES

Ultrasonic thickness gauge ini dilengkapi dengan probe yang dapat dioperasikan pada permukaan yang panas hingga suhu 600 derjat celcius, yang mana ini menjadikan satu satunya alat yang dapat diaplikasikan pada besi panas dengan suhu extrem.

CONTACTLESS MEASUREMENT

Thickness Gauge elektromagnetik-akustik, ini dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan pengujian pada ketebalan sebuah produk logam dengan akses satu arah tahap dengan menggunakan kopling dengan melalui celah substansial hingga 6 mm. Yang secara signifikan dapat mengurangi kesulitan pada pengukuran material.

MEASUREMENT THROUGH PAINTED, OXIDIZED OR OILY SURFACES

Teknologi EMA yang ada pada ultrasonic thickness gauge ini dapat menghasilkan gelombang langsung pada material (feromagnetik dan paramagnetic), sehingga dapat memungkinkan pengujian untuk dilakukan dibawah lapisan ataupun diatas permukaan, yang mana hal tersebut mungkin saja jarang kita temui pada metode pengujian tradisional.

THICKNESS GAUGE EXECUTION

Alat ukur Ketebalan EMAT NOVOTEST UT-3M-EMA diproduksi dengan case logam yang tahan lama dan juga ringan. Pengukuran ketebalan dengan alat ini dapat dilakukan pada permukaan berdebu serta didesain agar tahan terhadap air (water resist). Alat ini juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion bekapasitas tinggi, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama, serta baterai alat juga dapat ditingkatkan dengan pesanan khusus, yang mana peningkatan tersebut dapat meningkatkan pemakain alat hingga 30 jam dalam satu kali pengisian baterai.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami Jual Alat Ultrasonic Thickness Gauge dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai alat anda dapat menghubungi kami melalui:

PT TESTINDO | Testingindonesia.co.id
Jl.Radin Inten II No 61B Duren Sawit Jakarta Timur
Whatsapp : +62 815-6141-954 (Zulfikri)
Whatsapp : +62 822-5870-6420 (Anto)
Email: sales@testindo.com
Telp: (021) 2956 3045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *