ultrasonic pulse velocity test

Testingindonesia.co.id – Penerapan yang dilakukan pada metode non-destructive test atau NDT dapat menjadi sebuah strategi yang menarik untuk melakukan pemantauan pada kodisi sebuah beton bertulang, apalagi ketika ada masalah yang berkatian langsung dengan pencampuran, pengangkutan ataupun penempatan pada beton. Beberapa metode yang terdapat pada no-destructive ini adalah Ultrasonic Pulse Velocity Test, yang mana metode ini sudah menjadi salah satu metode yang sudah sering digunakan di dalam metode NDT Instrumen.

Hal tersebut dikarenakan kemudahan yang terdapat pada alat ini seperti pada pengoperasiannya, biayanya yang rendah, kecepatan pada pengujian serta tingkat kerusakan yang rendah pada permukaan yang sudah dilakukan pengujian. Pengerjaan pada alat ini dapat digunakan untuk mempelajari pengaruh variabel kerusakan rendah yang terdapat pada permukaan yang sudah dilakukan penganalisaan. Lalu akan disediakan 2 buah balok yang akan dibawa ke dalam labor, dengan dimensi yang mendekati pada elemen beton.

Salah satu dari beberapa tulangan tersebut akan diperkuat dengan dengan tulangan sementara pada sisi lainnya tidak diberikan penguatan. Di dalam kedua elemen ini benda benda tersebut diperkenankan untuk memperlihatkan kelemahan yang ada pada si beton. Untuk mempermudah proses penganalisaan, hasil dari penganalisaan akan diwakili dengan menggunakan teknik gambar peta pada sebuah permukaan dan juga hal ini akan menjadi sasaran penganalisaan secara statistik.

Lalu, Kenapa Harus Menggunakan UPV Test?

Pengujian yang terdapat di dalam ultrasonic pulse velocity test ini seperti kecepatan pada pulse, materialnya akan ditentukan oleh kepadatan yang terdapat pada material tersebut, yang mana hal itu akan berkaitan langsung dengan kekuatan dan juga kualitas pada suatu material tersebut. Alat ini dapat berguna untuk menentukan homogenitas dari suatu material dan juga dapat digunakan untuk mendeteksi keretakan, cacat hingga beberapa rongga yang terdapat pada suatu material. Jadi alat ini tidak hanya dapat digunakan untuk 1 kegunaan saja. Alias, alat ini Multifungsi dan juga Hemat.

Jika anda tertarik, kami Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring. Kami jual Ultrsonic Pulse Velocity Test dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Untuk informasi pada alat anda dapat menghubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

 

concrete testing A1410 PULSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *