Testingindonesia.co.id Tensile strength tester adalah sebuah alat pengujian yang berfungsi untuk melakukan pengujian dengan gaya tarik pada sebuah komponen atau benda. Alat ini biasanya digunakan sebagai alat pendukung dalam sebuah proses pengujian pada sebuah objek untuk memahami sifat sifat yang terdapat pada sebuah material uji.

Dengan sistem pengujian tarik ini, saat proses pengujiannya berlangsung maka kita dapat memahami intensitas pada sebuah material yang sedang dilakukan pengujian, serta melakukan pemeriksaan pada peregangan yang sedang dilakukan pada material uji dengan melihat seberapa panjang material tersebut dapat menerima gaya tarikan, dan secara bersamaan kita bisa mendapatkan beberapa data penting berdasarkan hasil dari data pengujian yang sedang berlangsung.

Pengujian Menggunakan Tensile Strength Tester

Untuk contoh pengujian dengan menggunakan alat ini bisa kita ambil dari sebuah jembatan. Di dalam pembangunan sebuah jembatan yang paling dibutuhkan dalam proyek tersebut adalah baja, karena bahan baja akan berperan sebagai penahan dan juga penopang beban yang terdapat pada jembatan tersebut. Dan untuk menahan beban yang sangat berat tersebut, baja yang digunakan tentu harus memiliki tingkat ke elastisan yang cukup, setidaknya baja tersebut dapat menahan beban tanpa memperlihatkan tanda tanda akan mengalami kegagalan atau bahkan patah.

Baja tersebut nantinya akan dilakukan pengujian dengan menggunakan alat tensile strength tester, setelah pengujian dilakukan maka akan didapatkan beberapa data yang dapat dapat menjadi acuan untuk kepentingan pada proses pembangunan jembatan. Di dalam pengaplikasian alat tensile strength tester ini kita juga harus memperhatikan beberapa hal, seperti modulus elastisitas agar baja yang dilakukan pengujian tetap dalam keadaan lentur yang stabil pada saat menahan beban yang diberikan

Jika semakin tinggi elastisitas pada sebuah baja,maka akan semakin kecil pula regangan yang dihasilkan pada proses pembebanan. Dan juga nilai pada modulus juga tidak akan dapat mengalami perubahan, namun sifat ini dapat berubah jika diberikan paduan antara suhu panas dan juga dingin.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual tensile strength tester dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat, untuk informasi lebih lanjut mengenai alat ataupun untuk pembelian alat anda dapat menghubungi kami melalui:

PT TESTINDO | Testingindonesia.co.id
Jl.Radin Inten II No 61B Duren Sawit Jakarta Timur
Whatsapp : +62 815-6141-954 (Zulfikri)
Whatsapp : +62 822-5870-6420 (Anto)
Email: sales@testindo.com
Telp: (021) 2956 3045

6 Thoughts on “Mari Mengenal Tensile Strength Tester”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *