Aluminium adalah material yang dapat Anda temukan sehari – hari, material ini biasanya sering dibuat untuk peralatan dapur, bahan konstruksi, body mobil dan masih banyak lagi. Tahukah Anda? Dulu aluminium memiliki harga yang tinggi karena sulitnya untuk mendapatkan bahan dan melakukan proses pembuatannya.

Sampai pada tahun 1886 harga aluminium turun Ketika Charles Martin Hall dan Paul Heroult menemukan cara untuk memisahkan aluminium dan logam. Hingga saat ini aluminium terus digunakan sebagai peralatan sehari – hari dan juga bangunan. Ada banyak jenis produk aluminum di pasaran, salah satunya adalah Aluminium strip.

Aluminium strip sering digunakan untuk bahan bangunan seperti pagar, genteng, kerangka pintu, dan lainnya karena memiliki manfaat sebagai berikut:

Daya tahan yang kuat

Dibandingkan dengan kayu, aluminium strip memiliki daya tahan yang tinggi sehingga tidak mudah keropos dan terhindar dari penyusutan, perubahan bentuk akibat perubahan cuaca.

Lebih hemat biaya

Aluminium bisa dijadikan alternatif yang lebih hemat biaya untuk bahan bangunan dibandingkan kayu, karena jika ingin kayu yang kuat dan tahan lama harganya semakin mahal.

Pemasangan dan perawatan yang mudah

Pemasangan aluminium strip pada bangunan cenderung lebih mudah karena bobotnya yang ringan. Perawatannya yang mudah juga menjadi alasan mengapa banyak yang menggunakan logam ini.

proximity sensor, proximity sensor aluminium, laser sensor triangulation, laser triangulation sensor, jual proximity sensor

Pada pembuatan aluminium strip, ketebalan produk harus diperhatikan untuk hasil akhir yang baik. Untuk mendeteksi dengan cepat ketebalan yang salah pada aluminium strip, laser triangulation sensor atau proximity sensor laser digunakan sebagai solusi modern untuk sistem pengukuran isotop. Untuk menghemat biaya, tempat pada strip yang berada di luar toleransi ketebalan yang diizinkan tidak dilengkapi dengan lapisan yang cocok dengan bahan makanan sehingga aluminium strip dapat didaur ulang tanpa masalah dalam produksi.

Pada titik pengukuran, sensor dipasang berlawanan satu sama lain di atas dan di bawah aluminium strip yang lewat. Terlepas dari posisi ketinggian yang tepat dari aluminium strip, ketebalan material yang tepat diperoleh dengan kopling sinyal jarak sederhana, F = Ref. – (A + B), dari kedua sensor.

proximity sensor, proximity sensor aluminium, laser sensor triangulation, laser triangulation sensor, jual proximity sensor

Terlepas dari nilai ketebalan absolut, toleransi ketebalan dapat dipantau untuk nilai nol melalui sistem pengaturan nol otomatis. Nilai ketebalan ditransfer sebagai sinyal arus ke sistem kontrol proses. Karena kondisi lingkungan yang keras, sensor dioperasikan di rumah pelindung khusus dengan udara bertekanan yang dikondisikan.

Alasan Mengapa Laser Triangulation Sensor Digunakan:

  1. Pengukuran non-kontak dan bebas aus.
  2. Akurasi tinggi bahkan dengan permukaan objek pengukuran yang mengkilap.
  3. Jarak dasar yang besar, pemasangan dan pengoperasian yang mudah.
  4. Kokoh, laser yang kasat mata, Memiliki Perlindungan Kelas 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *