Testingindonesia.co.id – Pada artikel hari ini kami akan membahas tentang Menggunakan Sensor Torsi untuk Menguji Performa Motor dan Gearbox, artikel ini diambil dari studi kasus Parvalux sebuah perusahaan di luar negeri yang sudah menggunakan sensor torsi M425. Parvalux adalah perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 70 tahun dalam membuat kombinasi yang sesuai antara motor dan gearbox.

Parvalux berupaya keras untuk memaksimalkan efisiensi keseluruhan dari sistem motor roda gigi baru, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk memastikan produk yang dirancang sesuai standar Parvalux menjalani program pengujian.

Karena peluncuran produk yang sukses membutuhkan pengujian intensif, tim Parvalux perlu memverifikasi bahwa sistem yang dirancang berjalan sebagaimana mestinya. Tugas utama, yang dimiliki tim Parvalux, adalah untuk mengetahui perbedaan antara performa teoritis serta actual dari kombinasi motor dan gearbox dari lini produk baru. Salah satu parameter paling penting untuk dipertimbangkan adalah kecepatan dan torsi, yang diperlukan untuk mencapai fungsi utama dalam aplikasi.

Mempertimbangkan persyaratan uji rig, Parvalux menggunakan Sensor Torsi Rotary Datum Electronics M425 untuk aplikasi tersebut. Sensor torsi menyediakan data torsi dan kecepatan, yang diperlukan untuk pengujian. Selain itu, transduser Torsi M425 juga memudahkan untuk memantau output tegangan analog secara real-time, menampilkannya pada tampilan dari Datum Universal Interface (DUI).

 

sensor torsi untuk mengukur performa gearbox

 

M425 Dynamic Torque Sensor Size 1D mampu mengukur torsi hingga 100 Nm (dengan rentang rak lengkap hingga 60 kNm) dengan akurasi 0,1% dan kecepatan rotasi hingga 10.000 rpm . Sensor torsi dirancang untuk memaksimalkan akurasi secara keseluruhan dan memberikan tingkat toleransi yang tinggi, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk pengujian rig.

Selain itu, dihubungkan oleh kabel daya ke Antarmuka Transduser Torsi Universal, sensor torsi Datum M425 menyediakan berbagai pilihan output data, sehingga memudahkan data untuk diperoleh dan dianalisis, membantu memverifikasi kinerja produk aktual dalam fasilitas pengujian.

Dengan menggunakan Torque Sensor Datum M425, mereka sekarang telah menyelesaikan lebih dari 2.500 tes pada bagian-bagian produksi pada uji rig dari fasilitas pengujian mereka. Pengujian membantu memastikan bahwa produk memberikan kecepatan yang benar pada tingkat torsi yang diperlukan, karena hal ini terkait dengan standar kualitas ISO dan persyaratan klien.

Sumber: https://datum-electronics.co.uk/application/using-torque-sensor-test-new-line-motor-gearbox-performance/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *