shake table

Testingindonesia.co.id Shake Table –  Jika dilakukan perencanaan dalam model skala rendah dengan faktor skala yang lebih tinggi (yakni model miniatur), maka ekstrapolasi perilaku prototipe yang terdapat pada spesimen yang sedang dilakukan pengukuran akan menjadi lebih sulit, seringkali hal tersebut tidak dapat diandalkan. Menggunakan perangkat eksternal merupakan salah satu solusi yang efisien pada tranmisi beban inersia menuju ke spesimen. Pada saat ini, ada tiga jenis sistem rigg massal yang terletak pada bagian luar shake table seperti : sistem geser pada linier, sistem rotasi serta sistem pendulum.

Di dalam metode yang satu ini, massa tambahan akan ditempatkan pada sebuah strutkur pendukung yang akan tetap berdekatan dengan platform shake table serta akan dihubungkan menuju ke bagian atas dari spesimen dengan menggunakan sebuah alat konektor yang disematkan, hal ini dapat memungkinkan rotasi bebas pada alat, serta alat dapat melakukan pengiriman pada gaya aksial. Ada beberapa keuntungan dan kekurangan yang dapat kita lihat dari penggunaan perangkat eksternal ini misalnya :

  • Kinerja pada alat shake table akan bergantung pada berat yang terdapat pada platform pengujiannya, oleh karena itu, kinerja penuh serta kapasitas pada platform dapat digunakan secara maksimal.
  • Jika sebuah spesimen dilakukan pengujian dan hal tersebut mengalami kegagalan, maka massa tambahan yang terdapat diluar alat akan menimbulkan beberapa resiko minimal terhadap stabiliitas lateral mode. Maka kita dapat meningkatkan keselamatan pada staff labor, beberapa peralatan serta bebera[a instrumentasi spesimen. Maka jika sebaliknya, jika massa tambahan ditempatkan langsung pada spesimen, di dalam sebuah kasus kegagalan pada sebuah spesimen dan juga jatuhnya sebuah massa, maka dapat menyebabkan kerusakan permanen pada instrument.
  • Jika kita menggunakan perangkat eksternal, struktur tambahan khusus pada platform yang digunakan untuk melakukan pendukungan pada massa tidak akan dibutuhkan. Serta struktur tambahan seperti itu bisa saja sangat kompleks dan juga dapat menimbulkan beberapa sinyal yang sama sekali tidak diinginkan selama adanya kondisi dengan goncangan yang parah.
  • Dapat mengurangi sejumlah besar distorsi sinyal.

 

shake table

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak di dalam bidang system dan juga monitoring system, kami jual shake table dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai alat dan penawaran pada harga, anda dapat menghubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *