shake table

Testingindonesia.co.id – Seperti yang kita ketahui, shake table merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan pengukuran pada sebuah struktur bangunan dengan tujuan untuk melihat daya tahan struktur tersebut jika digoncang oleh gempa bumi. Di dalam metode konvenional nya, massa tambahan akan dipasangkan langsung diatas spesimen. Oleh karenya, hal ini sangat memungkinkan untuk memproduksi gaya aksial pada spesimen serta efek P-delta.

Tentu sangat jelas alternative yang satu ini dapat menyebabkan beberapa masalah yang sangat penting, sepeti : jika kita berencana memberikan skala yang penuh pada spesimen, maka akan sangat sulit untuk menggunakan alat secara efektif, karena alat harus menahan semua bobot pengaturan. Serta dengan cara seperti itu perilaku utama pada spesimen akan sangat sulit untuk dijangkau. Dan yang ketiga, berdasarkan batasan kapasitas payload dari shake table, spesimen harus dilakukan perancangan dengan beberapa faktor dengan skala yang tinggi.

Serta lokasi massa akan memperlihatkan beberapa keadaan yang terbalik yang signifikan sehingga hal tersebut membuatnya sangat sulit untuk mengendalikan simulator. Dan yang terakhir adalah jika kita melakukan pemasangan pada massa tambahan yang langsung diaplikasikan diatas spesimen, dua sistem yang ada, dapat digunakan tergantung pada apakah struktur tambahan yang ada akan digunakan atau malah sebaliknya.

Bagaimana Jika Tidak Dengan Struktur Tambahan?

Dalam beberapa pengujian dengan menggunakan alat shake table, massa tambahan akan dipasangkan pada bagian atas spesimen tanpa adanya struktur pendukung tambahan. Akan tetapi, adanya struktur tersebut adalah dengan tujuan keamanan. Serta beberapa ruang yang diperlukan pada platform shake table, mungkin akan sulit untuk melakukan pengambilan gambar serta mengikuti retakan yang terdapat pada spesimen. Pada salah satu kasus, satu metodologi yang mungkin untuk meningkatkan stabilitas lateral adalah dengan melakukan penambahan dua flense pada kedua ujung elemen dinging yang sedang dilakukan pengujian. Panel flens dapat dirancang lebih panjang serta lebih tebal dari jarring, sehingga arah ortogral akan lebih besar dari pada arah getaran.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual Shake Table dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat, untuk informasi pada alat dan pembelian anda dapat menghubungi kami melalui :

 

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

 

Sumber : scielo.org.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *