Penggunaan pada shake table yang digunakan untuk melakukan pengukuran pada nilai dinamis dan seismik setidaknya sudah dilakukan sejak tahun 60 an. Pada awalnya, shake table memiliki beberapa batasan pada kakuatan yang tersedia, serta alat ini juga sudah digunakan untuk mempelajari karakteristik pada dinamis (frekuensi serta model alami pada sebuah bentuk)  mulai dari beberapa model terkecil di dalam kisaran linier.

Sementara itu, guncangan yang lebih kuat dan besar dapat dioperasikan pada shake table, hal ini juga dapat memungkinan pengguna untuk melakukan penerapan pada faktor penskalaan yang lebih rendah, karena itu juga kekuatan dinamis juga sangat dibutuhkan pada saat melakukan pengtesan ini.

Pada saat sekarang ini, beberapa penelitian yang dilakukan sudah menggunakan shake table yang mana juga sudah dapat kita temukan di dalam beberapa literature, penelitian ini juga sudah berorientasi terutama pada penelitian struktur baja dan struktur pada bangunan rc, struktur elemen, dan beberapa struktur mderen yang memiliki ukuran relatif lebih kecil.

BACA JUGA : SHAKE TABLE GUNA MENINGKATKAN PEMULIHAN TERHADAP BENCANA ALAM

Penelitian yang dilakukan pada fasilitas Tsukuba pada model skala 1 : 1 yang mana pengukuran ini merupakan pengukuran pertama yang dilakukan dalam rangka kerja sama antara peneliti AS-Jepang guna untuk melakukan program penelitian gempa bumi pada sebuah bangunan dengan 7 lantai. Beberapa pengujian tersebut dilakukan pada tempat yang berbeda seperti di LNEC (Carvalho et al, 1978), di University of California (Williams dan Godden, 1976) serta di fasilitas ISMES (Casirati et al, 1996).

Untuk memajukan alat pada proses penelitian di bidang teknik yang dimulai pada akhir tahun 50 an, LNEC memutuskan untuk mempelajari alat dan melakukan pembangunan pada jenis baru alat simulator gempa bumi, alat ini juga dirancang untuk melakukan pengujian pada teknik sipil struktur, seperti pada bangunan, jembatan serta pada struktur lainnya. Alat ini juga dapat berfungsi untuk melakukan validasi pada perilaku dinamis dari beberapa peralatan mekanis dan juga pada peralatan listrik.

Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual shake table dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi pada alat dan pembelian anda dapat menghubungi kami melalui

WA : +62-813-992-919-09

Email : Sales@testingindonesia.com

shake table, jual shake table, alat simulator gempa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *