vibration meter

vibration meter, alat ukur getaran, jual vibration meterTesting Indonesia – Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai alat vibration meter dalam melakukan pengukuran pada getaran. Seperti yang kita ketahui getaran merupakan sebuah gerakan yang teratur pada sebuah benda yang dilakukan secara bolak balik dengan kedudukan yang seimbang. Getaran merupakan sebuah faktor fisik yang mana dapat menjalar ke seluruh tubuh daru benda, sehingga tubuh tersebut dapat bergerak dengan teratur ketika diaplikasikan pada alat atau mesin yang bergerak tersebut. Getaran yang seperti ini akan timbul pada saat mesin tersebut digunakan pada pekerjaan tertentu.

Jenis jenis dari getaran ini biasanya akan dirasakan oleh para pekerja yang menggunakan mesin seperti gergaji mesin, mesin pemotong rumput dan mesin mesin yang terdapat pada beberapa industri. Efek samping yang akan ditimbulkan oleh getaran ini seperti kerusakan pada beberapa sendi yang terdapat pada tulang, nyeri pinggang atau bahkan akan mengalami kelainan pada beberapa syaraf.

Getaran yang sudah ditimbulkan alat juga akan mempengaruhi umur dari alat tersebut. Beberapa kerusakan pada alat industri biasanya terjadi dikarenakan besarnya getaran yang dihasilkan mesin pada saat mesin tersebut dilakukan pengoperasian. Kerusakan sebuah mesin yang terjadi pada sebuah industri tentu akan berdampak besar terhadap profit perusahaan tersebut.

Untuk menghindari bahaya getaran yang disebabkan oleh mesin tersebut, sangat dibutuhkan alat yang dinamakan dengan vibration meter, alat ini merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan pengukuran pada sebuah getaran. Dengan menggunakan alat vibration meter kita dapat mendapatkan hasil dari pengukuran yang dapat kita lakukan perbandingan dengan nilai rata rata yang sudah ditetapkan oleh Menteri ketenaga kerjaan.

>>>BACA JUGA : APAKAH ITU VIBRATION METER?<<<

Alat vibration meter ini berukuran kecil serta mudah untuk dibawah kemana mana (portable) alat ini beroperasi dengan menggunakan baterai serta dapat melakukan pengambilan niali pada suatu mesin dalam waktu yang cepat. Alat ini terdiri dari sebuah probe, kabel serta meter yang berfungsi untuk melakukan penampilan pada nilai getaran. Serta alat ini juga sudah dilengkapi dengan switch selection untuk melakukan pemilihan pada parameter getaran yang akan dilakukan pengukuran.

Serta alat vibration meter ini hanya dapat melakukan pengukuran pada nilai overall getaran atau seberapa besar level dari getaran tersebut, serta alat ini tidak akan memberikan informasi pada frekuensi getaran yang dihasilkan. Penggunaan pada alat ini juga cukup mudah sehingga tidak dibutuhkan operator khusus untuk melakukan pengoperasian dengan menggunakan alat ini.

Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang struktur monitoring dan system, kami Jual Vibration Meter dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat, untuk informasi alat dan harga anda dapat menghubungi kami melalui nomor telepon : 0813-9929-1909 (Zulfikri) / 0822-5870-6420 (Anto) atau juga anda dapat menghubungi kami melalui email : sales@testingindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *