Testingindonesia.co.idVibration Meter  Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengukuran getaran pada sebuah mesin, apakah hal tersebut penting bagi mesin dan beberapa orang yang ada disekitar mesin tersebut, ataupun sebaliknya, pengukuran getaran ini sangat dibutuhkan pada sebuah mesin yang sudah tidak dalam kondisi yang optimal.vibration meter, alat ukur getaran, jual vibration meter

Sebuah mesin yang menyala akan melakukan perputaran yang sama hingga sebuah projek atau pekerjaan selesai dilakukan, biasanya sebuah mesin seperti pada sebuah pabrik akan menyala seharian, hal itu dikarenakan sebuah pabrik selalu memproduksi banyak produk tiap harinya. Dan selama perputaran tersebut terjadi pada mesin tersebut, maka mesin tersebut akan mengalami pergetaran selama dilakukannya produksi tersebut.

Getaran yang disebabkan oleh hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada bagian dalam dari mesin, contohnya saja kerusakan pada gear motor pada mesin ataupun pada rantai yang ada di dalam mesin, dan jika hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan tidak seimbangnya perputaran pada mesin dan tidak teraturnya kerjanya pada mesin.

Karena hal itulah sangat dianjurkan untuk melakukan pengukuran pada sebuah mesin yang sudah memperlihatkan beberapa gejala tersebut, karena jika sebuah mesin dibiarkan begitu saja, maka akan dapat menyebabkan beberapa kerugian seperti rusaknya totalnya mesin dan kerugian seperti terlukanya beberapa pekerja yang ada disekitar mesin.

Akan tetapi, jika mesin mengalami kerusakan total, mesin akan memperlihatkan beberapa hejala terlebih dahulu seperti beberapa kerusakan kecil seperti tidak tidak teraturnya perputaran pada mesin, beberapa hal yang tidak diinginkan tersebut dapat kita lakukan penganalisaan melalui getaran mesin dengan menggunakan alat vibration meter.

BACA JUGA : APA ITU VIBRATION METER?

Vibration meter merupakan sebuah alat instrument yang digunakan untuk melakukan pengujian pada getaran suatu mesin seperti sepeda motor, pompa maupun pada benda benda yang memiliki getaran lainnya yang digunakan pada dunia perindustrian. Alat ini akan bekerja jika kita menempelkan pada mesin yang sedang menyala, setelah itu magnetic base akan melakukan pengiriman data melalui kabel yang akan dikirimkan pada unit pembaca pada alat.

Karena itulah sangat penting melakukan pengkuran dan penganalisaan pada sebuah mesin dengan, dan juga kita harus melakukan penganalisaan secara keseluruhan, jika kita hanya melakukan Analisa pada beberapa komponen saja tanpa melakukan pengecekan pengecekan pada komponen lainnya, maka hasil yang akan didapatkan akan sama saja, mesin akan tetap tidak akan berjalan secara normal dan optimal. Dan juga hal penting lainnya, getaran yang dihasilkan dari mesin tersebut tidak hanya membahayakan mesin tersebut saja, getaran tersebut juga membahayakan bagi manusia atau para pekerja yang berada di dekat mesin tersebut, contohnya saja seperti mesin chin shaw, gerinda besi dll.

Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring, kami jual vibration meter dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat, serta kami juga melayani jasa Vibration Monitoring. untuk informasi pada alat dan penawaran anda dapat menghubungi kami melalui nomor telepon : 0813-9929-1909 (Zulfikri) / 0822-5870-6420 (Anto) atau anda juga dapat menghubungi kami melalui email : sales@testingindonesia.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *