Proses core sampling adalah proses mengambil sampel dari sebuah material seperti beton. Sampel ini nantinya akan dianalisis di laboratorium untuk mengetahui kualitasnya. Core sampling ini biasanya menggunakan core drill machine (mesin bor).

Mengambil sampel core beton mirip dengan coring buah apel, hanya saja lebih rumit. Proses core drilling beton menggunakan core drill machine untuk membuat potongan melingkar melalui struktur beton seperti atap, lantai, dan dinding.

core drilling machine, core drilling machine electric, jual core drilling machine, mesin bor, jual mesin bor, faktor core drill beton

Lubang yang dihasilkan mesin core drill ini akan membuka jalan bagi banyak layanan berbeda, termasuk pipa air, saluran pembuangan, serta pipa ledeng dan kabel listrik.

Biaya coring beton dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor. Itulah mengapa perlu dilakukan penelitian terlebih dahulu. Berikut faktor yang mempengaruhi proses core drilling beton.

5 Faktor yang Mempengaruhi Core Drill Beton

Jenis Material

Pengeboran ke beton bertulang adalah pengerjaan yang memakan waktu, melebihi dari pengerjaan coring material lainnya. Tentukan material apa yang perlu akan dibor sebelum memberi tahu kontraktor Anda.

Dan selalu ingat untuk mempertimbangkan jenis material dalam hal biaya. Semakin keras bahannya, semakin besar kemungkinan biayanya.

Kedalaman dan Ukuran Potongan

Beberapa lubang perlu dibor lebih dalam dari yang lain. Hal ini mempengaruhi biaya coring beton karena kebutuhan untuk mengebor untuk jangka waktu yang lebih lama.

Hal yang sama berlaku untuk ukuran potongan. Untuk proyek konstruksi komersial, inti beton kemungkinan besar akan lebih besar daripada di proyek perumahan. Hal ini adalah sesuatu yang juga harus Anda pertimbangkan dalam biaya Anda.

Peralatan yang Dibutuhkan

Peralatan pengeboran akan bervariasi tergantung pada ukuran dan bahan proyek. Jika Anda memiliki bahan yang lebih sulit untuk dibor seperti beton bertulang atau batu bata tanah liat, Anda memerlukan peralatan yang kuat. Tentu saja, semakin canggih peralatan pengeboran, semakin mahal biayanya.

Lokasi

Faktor ini berlaku untuk sebagian besar pekerjaan konstruksi. Jika proyek Anda berada di area akses yang sulit, ini akan mempengaruhi biaya. Misalnya, potongan di lantai atas lebih sulit diakses daripada lantai dasar.

Ini juga berlaku untuk lokasi geografis Anda. Semakin jauh Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan perusahaan pengeboran untuk sampai ke sana.

Perkiraan Angka Waktu

Pekerjaan coring beton dapat berlangsung dari jam, hari dan bahkan minggu. Jika proyek Anda tidak kunjung selesai, biayanya akan menumpuk. Dan sebaliknya untuk pekerjaan yang lebih mudah.

Itulah mengapa penting untuk memilih engineer profesional yang berpengalaman untuk pekerjaan core drilling. Mereka dapat bekerja seefisien mungkin, baik tepat waktu maupun sesuai anggaran.

Itulah faktor yang mempengaruhi core drill pada beton. Hubungi kami di Office: 021-2956-3045, Email: sales@testingindonesia.com, Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri) jika Anda tertarik dengan core drill machine kami.

sumber: bgdrilling.com.au

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *