Testingindonesia.co.idShaft power meter adalah sebuah sensor pengukur digital yang menggunakan sinar laser pada pengukurannya, alat ini digunakan untuk melakukan pendeteksian pada poros, RPM poros dan sebab akibat pada proses transfer pada daya. Sistem pada alat ini juga memiliki akurasi yang tinggi dengan stabilitas jangka panjang yang sangat baik.

Alat ini biasanya digunakan oleh para manajemen perkapalan, alat ini digunakan untuk mempertahankan kecepatan kapal sambil melakukan penghematan pada sebagian besar bahan bakar, mengurangi CO dan NOx pada tingkatan output.  Ini dapat melakukan pengukuran pada torsi dan juga pada tenaga yang ditransfer dari mesin menuju ke baling baling utama. Perbandingan yang terdapat pada keluaran daya dan juga konsumsi pada bahan bakar dapat menjadi informasi yang berharga untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada mesin

Dengan melakukan transmisi pada data yang terstruktur melalui satelit dari kapal ke pantai, para menajemen yang melakukan pengoperasian dapat memutuskan mode operasi seperti apa yang paling ekonomis untuk digunakan pada mesin kapal mereka serta pada sistem propulsi.

BACA JUGA : CARA CERMAT MEMILIH SENSOR ACCELEROMETER

CARA KERJA ALAT

shaft power meter

Torsi meter yang terdapat pada alat akan terdiri dari 2 strip logam dengan pola magnetic, dengan 2 buah sensor pemancar. Tape yang terdapat pada alat dapat memberikan 150 hingga 600 pulse per putarannya, tapi tergantung pada diameter poros nya juga. Kutub utara dan juga kutub selatan pada magnet akan berurutan pada tape dan akan dilakukan pendeteksian dengan menggunakan sensor.

Mikroprosessor dapat melakukan pendeteksian pada pergeseran pada pulse 2nd Tape (Putaran poros), yang mana torsi akan melakukan pengujian dengan menggunakan torsi reading. Untuk jarak 1 meter antara strip dan juga sensor bisa meningkatkan akurasi pada sistem. Sistem yang terdapat pada alat ini juga bekerja 100% secara digital, berdasarkan pengukuran dengan menggunakan sinar infra merah yang dipandu dengan melalui serat optic.

Beberapa jenis pada alat ini juga menggunakan metode pengukuran bebas kontak tanpa menggunakan pengukuran pada regangan. Hal ini dapat memungkinkan pemasangan yang cepat dan juga mudah, serta masa pemakaian produk yang lama tanpa membutuhkan servis yang rutin atau kunjungan para teknisi.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system, kami jual shaft power meter dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat. Untuk informasi lebih lanjut atau pembelian pada alat, anda bisa menghubungi kami melalui:

PT TESTINDO | Testingindonesia.co.id
Jl.Radin Inten II No 61B Duren Sawit Jakarta Timur
Whatsapp : +62 815-6141-954 (Zulfikri)
Whatsapp : +62 822-5870-6420 (Anto)
Email: sales@testindo.com
Telp: (021) 2956 3045

One Thought on “Apa Itu Shaft Power Meter?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *