Pada review kali ini kami akan membahas salah satu alat ukur getaran mesin kami yaitu Vibration Analyzer DC-23 dari brand VAST. Vibration analyzer DC-23 merupakan alat ukur getaran mesin portable yang memiliki fitur pengumpulan data sekaligus dan sinkronisasi dual channel. Fitur ini akan memungkinkan Anda melakukan pengukuran lebih cepat dibanding vibration analyzer lainnya.

vibration analyzer, jual vibration analyzer, monitoring getaran, vibration monitoring, alat ukur getaran mesin, alat ukur getaran, jual alat ukur getaran, alat pengukur getaran, review vibration analyzer dc-23

Fitur Vibration Analyzer DC-23

Selain fitur di atas, vibration analyzer ini memiliki berbagai fitur lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk pengukuran getaran. Berikut fitur vibration analyzer lainnya:

Metode pengukuran

Vibration analyzer ini memiliki berbagai metode pengukuran seperti overall level, envelope spectrum, autospectrum, amplitude/phase, cross spectrum, orbits, curtosis, constant percentage bandwidth spectrum, time signal, envelope time signal.

Resolusi layar

Alat ini memiliki layar dengan resolusi tinggi dan kualitas warna yang jernih serta tampilan menu yang mudah digunakan.

Range/rentang pengukuran

Rentang vibration analysis pada alat ini juga luas yang memungkinkan diagnosis tepat dari kondisi mesin dan pemeliharaan berdasarkan kondisi mesin tersebut. Rentang frekuensi alat ini dapat mencapai hingga 51 kHz, dan resolusi frekuensi mencapai 51000 lines dan rentang dinamis melebihi 100dB dengan getaran yang memungkinkan diagnosa pada mesin yang beroperasi lambat dan cepat.

Alarm

Di dalam alat ini terdapat alarm yang bisa Anda atur pada setiap titik pengukuran untuk memudahkan Anda mendapatkan hasil langsung pada saat pengukuran.

Penyesuaian Getaran

Alat ukur getaran mesin ini bisa Anda gunakan pada mesin yang sedang beroperasi untuk analisis respone amplitude, fase, dan frekuensi mesin. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikan pengukuran untuk menganalisis resonansi pada struktur mesin.

Penggunaan Vibration Analyzer DC-23

Alat ukur getaran mesin ini biasa diaplikasikan untuk:

  • Mengukur getaran mesin dan arus listrik.
  • Vibration analysis atau monitoring getaran.
  • Diagnosa otomatis pada mesin
  • Prediksi kondisi mesin untuk jangka Panjang
  • Maintenance mesin.

Paket Pembelian Vibration Analyzer DC-23

vibration analyzer, jual vibration analyzer, monitoring getaran, vibration monitoring, alat ukur getaran mesin, alat ukur getaran, jual alat ukur getaran, alat pengukur getaran, review vibration analyzer dc-23

Dalam pembelian vibration analyzer dc-23, Anda akan mendapatkan accelerometer, earphone, tachometer, kable, charger baterai, software, dan tas. Accelerometer ini merupakan sensor untuk mengukur percepatan getaran mesin. Sensor ini dapat dihubungkan ke vibration analyzer dc-23. Anda bisa menggunakan sensor ini untuk pengukuran getaran pada frekuensi yang lebih tinggi seperti mengukur getaran pada mesin yang beroperasi pada kecepatan tinggi. Anda juga akan mendapatkan earphone dalam pembelian sehingga bisa melakukan monitoring suara pada mesin yang sedang beroperasi.

Contoh Penggunaan Vibration Analyzer DC-23

Berikut salah satu video contoh penggunaan vibration analyzer dc-23:

 

 

Itulah review kami tentang alat vibration analyzer dc-23 dari brand VAST. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tertarik dengan vibration analyzer kami, hubungi kami di Office: 021-2956-3045, Email: sales@testingindonesia.com, Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri), 0822-5870-6420 (Anto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *