laser scanner sensor, jual laser scanner sensor, laser profile scanner

Sensor canggih diperlukan dalam produksi, pemrosesan, pengangkutan, dan penyimpanan material logam. Sensor memungkinkan produksi yang efisien dan aman serta pemrosesan bebas kesalahan. Sensor dapat berguna dalam berbagai aplikasi seperti penentuan posisi crane, suku cadang dan material mesin, dalam pemantauan ketebalan strip dan pelat logam hingga pengukuran profil cetakan yang ditekan.

Dengan laser cladding, permukaan logam dilebur oleh sinar laser dan digabungkan untuk membentuk lapisan baru yang bebas pori dengan penambahan bahan pengisi bubuk. Laser scanner sensor berperan dalam mengoptimalkan proses ini karena dapat digunakan untuk mendeteksi bentuk bebas serta penyimpangan bentuk sebelum pemrosesan laser cladding.

Laser scanner sensor atau laser profile scanner adalah salah satu sensor 3D dengan performa tertinggi di dunia dalam hal akurasi dan kecepatan pengukuran. Laser scanner sensor dapat mendeteksi, mengukur, dan mengevaluasi profil pada permukaan objek atau material yang berbeda tanpa sentuhan langsung.

Material logam pertama kali discan oleh laser scanner sensor scanCONTROL dari Micro Epsilon. Jika diperlukan oleh komponen geometri, ini dilakukan dari beberapa arah. Terlepas dari sifat pantulan material, sensor secara konstan memberikan nilai pengukuran yang andal. Data mentah dapat ditransfer langsung ke software, dikombinasikan dengan model 3D dan digunakan untuk menghitung dan merencanakan perencanaan jalur yang optimal. Selain itu, nosel dapat ditempatkan pada jarak yang benar dari permukaan dan kemudian dipandu sepanjang jalur yang dihitung. Hasilnya adalah permukaan baru, rata dan penuh. Sensor yang berbeda dapat digunakan tergantung pada tujuan penggunaan seperti perbaikan, pencetakan 3D, penyambungan atau pelapisan.

Laser scanner sensor scanCONTROL 3050-50/BL sangat cocok untuk ini. Sensor ini menawarkan rentang pengukuran 50 mm dan resolusi x 2.048 titik pengukuran per profil pada kecepatan pengukuran hingga 10 kHz. Garis laser birunya memungkinkan pengukuran presisi pada permukaan logam. Berbeda dengan kamera, laser scanner sensor memungkinkan pembuatan model 3D dan juga lebih bebas permukaan dalam hal kontras. Presisi yang lebih tinggi, serta berbagai kemungkinan integrasi dan pemrosesan dari data pengukuran yang diperoleh, juga menawarkan keuntungan yang signifikan dalam aplikasi ini. Dibandingkan dengan pengukuran taktil, waktu siklus yang dibutuhkan jauh lebih pendek berkat pengukuran non-kontak.

Berikut fungsi laser scanner dalam pembuatan logam:

Pengukuran celah dalam membentuk garis

 laser scanner sensor, jual laser scanner sensor, laser profile scanner

Sebelum mengelas pipa logam, celah dimonitor dengan laser scanner sensor. Pemindai memberikan pembacaan yang tepat, memungkinkan posisi titik tengah menjadi keluaran. Dengan cara ini, pipa dibawa ke posisi optimal relatif terhadap kepala las. Berkat frekuensi laser scanner yang tinggi, proses dinamis juga dapat dipantau.

Pengukuran tepi lembaran dengan pengelasan laser

 laser scanner sensor, jual laser scanner sensor, laser profile scanner

Sel las robot otomatis memantau kualitas pipa dengan pengelasan longitudinal berdasarkan beberapa poin. Di satu sisi, posisi tepi harus diketahui sepanjang tepi lembaran sekaligus memastikan keselarasan tepi lembaran yang optimal. Laser scanner sensor dari Micro-Epsilon yang memproses beberapa program pengukuran dalam pengontrol terintegrasi digunakan untuk pemantauan. Sensor scanCONTROL SMART tidak memerlukan pengontrol tambahan, yang sangat menyederhanakan prosedur pemasangan.

Pengukuran duri logam bekas pemotongan

 laser scanner sensor, jual laser scanner sensor, laser profile scanner

Proses pemotongan menyebabkan gerinda terbentuk pada permukaan potongan strip logam. Untuk pemantauan inline duri, laser scanner sensor scanCONTROL digunakan, yang secara permanen memantau tepi lembaran. Berkat Teknologi Laser Biru pada laser scanner sensor, nilai pengukuran presisi dengan stabilitas sinyal tinggi dapat ditentukan. Pelanggaran nilai batas ditransfer langsung ke sistem kontrol, memungkinkan proses slitting untuk disesuaikan, misalnya, dengan memperbaiki pisau atau menyesuaikan kontrol jalur.

Persyaratan untuk sistem pengukuran

  • Pengukuran yang andal pada berbagai permukaan logam
  • Output data mentah yang mudah dengan kecepatan tinggi

Kondisi sekitar

  • Sensor terintegrasi dalam sel pemrosesan, kondisi demikian bervariasi

Desain sistem

  • Sensor: LLT khas 3050-50/BL dengan rentang pengukuran 50 mm tetapi lainnya rentang pengukuran juga dimungkinkan (tergantung pada komponennya)
  • Perangkat Lunak: Koneksi langsung ke PC pelanggan untuk transmisi data mentah dan evaluasi dalam perangkat lunak pelanggan

Keuntungan

  • Pengukuran 3D yang tepat untuk pemrosesan komponen yang optimal
  • Pengukuran tidak tergantung pada permukaan atau kontras
  • Pengukuran cepat untuk waktu siklus pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *