Coating Thickness Gauge NOVOTEST TP-1M adalah alat ukur ketebalan yang bisa digunakan di berbagai macam lapisan pada logam, dengan adanya probe khusus pada alat ini, Anda bisa mengukur suhu dan kelembaban udara, suhu permukaan, kalkulasi titik embun, serta mengukur tingkat kekasaran permukaan. review coating thickness gauge NOVOTEST TP-1M

alat ukur ketebalan, coating testing, coating thickness gauge, jual coating thickness gauge, review coating thickness gauge novotest tp-1m

Alat ukur ketebalan ini sangat mudah dipakai, dan tidak perlu keahlian khusus. Jumlah tombol dan menu yang user friendly menjadikannya perangkat yang ideal untuk mengukur ketebalan secara non-destruktif pada hampir semua lapisan dengan akurasi tinggi.

Berikut keuntungan dan pengukuran yang bisa dilakukan dengan Coating Thickness Gauge NOVOTEST TP-1M:

Pengukuran electroplating pada logam

Alat ini sangat cocok untuk pengukuran electroplating pada logam. Biasanya, pengukuran seperti ini berada di kisaran 0 sampai 500 μm sehingga memerlukan akurasi yang tinggi. Oleh karena itu, coating thickness gauge dengan probe F-0.5 diperlukan. Pengukuran ketebalan lapisan pada benda yang lebih kecil dan melengkung juga bisa dilakukan dengan probe F-0.3.

Pengukuran lapisan logam non-ferro

Untuk mengukur ketebalan lapisan pada logan non-ferro, biasanya digunakan probe NF-2 yang memungkinkan pengguna mengukur lapisan pada kisaran 0 sampai 2 mm. Secara bawaannya, probe NF-2 dikalibrasi untuk penggunaan pada alumunium, jika pengukuran lapisan dilakukan pada material selain alumunium, Anda bisa mengkalibrasinya sendiri.

Mengukur lapisan dielektrik pada logam

Untuk mengukur lapisan cat, polimer, dan lapisan dielektrik lainnya pada kisaran 5 mm, probe yang cocok adalah F-2 dan F-5, karena akan memberikan kisaran pengukuran dari 2 sampai 5 mm. Sama seperti alat ukur lainnya, semakin besar jangkauannya, semakin tinggi tingkat kesalahannya, jadi sebagai pengguna Anda harus didampingi oleh ahli untuk memilih probe yang cocok.

Mengukur ketebalan lapisan hingga 60 mm

Biasanya untuk mengukur lapisan yang tebal pada logam, probe M-12, M-30, dan M-60 digunakan, karena memberikan jangkauan pengukuran dari 12, 30, dan 60 mm. Pengukuran ini dilakukan ketika gelombang ultrasonic tidak bisa digunakan karena besarnya redaman pada material.

Coating Thickness Gauge NOVOTEST TP-1M juga memiliki probe khusus dengan fungsi yang memungkinkan Anda melakukan pengukuran selain ketebalan lapisan:

alat ukur ketebalan, coating testing, coating thickness gauge, jual coating thickness gauge, review coating thickness gauge novotest tp-1m

Mengukur kedalaman groove dan permukaan

Probe DSH memungkinkan Anda mengukur kedalaman korosi dan cacat permukaan. Untuk menentukan kasar permukaan, diperlukan melakukan pengukuran pada area kecil dan menggunakan formula untuk mengkalkulasi hasil yang diinginkan.

Mengukur suhu, kelembaban, dan titik embun

Menggunakan probe DTVR, memungkinkan Anda untuk mengukur suhu, kelembaban, dan titik embun. Pengukuran ini sangat penting sebelum menerapkan cat pada material.

Pengukuran suhu permukaan

Dengan bantuan probe DT, suhu permukaan material dapat diukur menggunakan metode kontak langsung (sentuhan).

Design Alat

alat ukur ketebalan, coating testing, coating thickness gauge, jual coating thickness gauge, review coating thickness gauge novotest tp-1m

Alat ukur ketebalan ini dibuat dengan casing yang ergonomis, dan dilapisi cover silicon sehingga tahan banting. Coating thickness gauge TP-1 M ini juga tahan pada suhu ekstrim dan bisa digunakan pada suhu -20 sampai 40 derajat celcius.

Paket Pembelian

alat ukur ketebalan, coating testing, coating thickness gauge, jual coating thickness gauge, review coating thickness gauge novotest tp-1m

Pada setiap pembelian Coating Thickness Gauge NOVOTEST TP-1 M ini, Anda akan mendapatkan:

  • Unit coating thickness gauge TP-1M
  • Probe
  • Sampel untuk referensi ketebalan
  • Baterai (AA) – 2 pcs
  • Charger
  • Buku Manual
  • Koper Case

Itulah review dari Coating Thickness Gauge NOVOTEST TP-1M, hubungi kami di Office: 021-2956-3045, Email: sales@testingindonesia.com, Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri), 0822-5870-6420 (Anto) jika Anda membutuhkan Coating thickness gauge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *