shake table

Testingindonesia.co.id – Mengenai transduser yang digunakan pada saat melakukan pengukuran menggunakan alat shake table, untuk akuisisi sinyal selama dilakukannya seismic, ada 5 hal yang harus dirujuk seperti : strain gages,transduser perpindahan linear, in-plane displacement transducers, load cells dan accelerometers. Diantara beberapa perlengkapan tersebut, in-plane displacement transducers merupakan satu satunya yang tidak dapat tersebar secara luas, peralatan ini juga membutuhkan beberapa perhatian yang khusus, serta dengan sedikit menggunakan biaya.

In-plane displacement transducer yang kita bahas tadi merupakan listrik optic dan dapat memungkinkan akuisisi pada dua posisi dimensidari titik yang sudah ditentukan dari spesimen. Setiap perangkat optic harus dilakukan perbaikan pada daerah eksternal struktur bantu, hal ini juga sesuai dengan orientasi yang sudah ditentukan sebelumnya, yang mana agar dapat memiliki berkas optic dan dapat memungkinakn gerakan pada in-plane (biasanya pada permukaan spesimen)

Beberapa struktur tambahan yang terdapat pada alat harus diperbaiki secara eksternal (hal ini diluar platform dari shake table) karena jenis dari peralatan ini tidak dapat terpapar oleh getaran tertentu dari seismic. Perpindahan yang terjadi pada shake table harus dilakukan pengukuran dan penyimpulan dari data yang diproduksi dan dikendalikan di atas shake table.

Rentang pengukuran pada transduser jenis ini, tergantung pada jarak antara perangkat optic dan juga jarak pada target nya. Ummnya, untuk balok yang berukuran 3 meter, jarak yang dibutuhkan sekitar 30 cm dengan presisi 0,3 mm. In-plane displacement transducers merupakan jenis transduser yang sering digunakan pada divisi pengujian gempa bumi LNEC, beberapa jenis yang terdapat pada transduser ini dapat menghadirkan beberapa keuntungan seperti : Alat dapat melakukan pengukuran tanpa perlu koneksi mekanis antara perangkat optic dengan target, sehingga hal ini dapat menghindari masalah dengan pemasangan pada kabel, kedua : Alat ini dapat menghindari kerusakan setiap kerusakan pada alat alat yang penting, atau bahkan kehancuran pada alat, selama dilakukannya pengujian.

Testing Indonesia – Kami sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang system dan monitoring system. Kami jual shake table dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang bersahabat dan terjangkau. Untuk informasi pada alat dan penawaran harga, anda dapat menghubungi kami melalui :

WA : +62-813-992-919-09 (Zulfikri)

Phone : 021-2956-3045

Email : Sales@testingindonesia.com

Office : Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *