coating thickness gauge

Pada Artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana sih caranya memilih coating thickness gauge yang benar, serta perbedaan apa itu metal dan non metal.

Pada setiap alat yang akan dilakukan pengujian pasti alat tersebut alat tersebut sudah diberikan lapisan cat, biasanya pemberian cat pada suatu lapisan ini dengan tujuan untuk memperbagus tampilan alat atau mencegah keropos pada alat. Ketebalan pada lapisan cat ini juga memiliki standar tertentu agar hasil dari cat maksimal.

Coating thickness gauge akan sangat dibutuhkan  pada saat seperti pengaplikasian ini, pada saat pengujian dilakukan alat akan mengukur ketebalan pada lapisan dan memunculkan hasilnya pada layar monitor. Pada pengaplikasian alat ini dapat dibagi menjadi 2 macam pengaplikasian pada coating thickness gauge, yakni pengukuran ketebalan pada permukaan yang berbahan logam dan juga pada pengukuran pada permukaan yang berbahan non logam.

Terdapat 2 macam benda yang berbahan logam atau metal diantaranya magnetik metal dan juga non magnetik metal

Magnetik Metal : mencakup pada semua jenis metal yang memiliki bahan dasar seperti iron (Fe), Nickel (Ni), Gadolinium dan Dysprosium contohnya seperti carbon steel, stainless steel, ferrite dan lain lain.

Non Magnetik Metal : pada jenis kedua ini terdapat metal yang berbahan seperti emas, perak, perunggu, aluminium, brass dan copper

Benda Non Metal : Untuk menentukan yang mana benda non metal saya yakin kita semua pasti sudah tau, yakni seperti beton, batu, kayu, plastik, kaca dan bahan lainnya yang tidak berbahan logam.

>>>>>BACA JUGA MENGENAL LEBIH COATING THICKNESS GAUGE<<<<<

Nahhhh, jika kalian sudah dapat membedakan yang mana benda logam dan logam tadi, serta apa saja benda logam yang magnetik dan bukan. Sekarang anda dapat menentukan pilihan anda dan memilih coating testing gauge yang tepat dan juga sesuai dengan  yang anda butuhkan, yang tentunya juga sesuai dengan material yang akan anda uji cobakan.

Emang sih terdengar sepele, membedakan metal dan non metal? Itu semua orang juga tahu. Namun seperti itulah basic pada sebuah pengetahuan, dan yang perlu kalian ketahui juga alat coating thickness gauge ini tidak dapat dilakukan pengukuran pada kedua jenis material tersebut (Metal & Non Metal)

Tips memilih alat coating thickness  :

1. Perhatikan Kualitas dari produk

2. LIhat Fitur yang tersedia pada alat

3. Pilih alat dari brand yang sudah terpercaya

Testing Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang monitoring system, kami jual coating thickness gauge dari Brand NOVOTEST dengan kualitas terbaik dan yang pastinya dengan harga yang bersahabat. Tunggu apalagi…. ayoo pesan sekarang dengan melalui nomor telepon : 021-2956-3045 atau dengan melalui sales kami di : sales@testingindonesia.com

Sumber : yakinmaju.com

1 thought on “Cara Tepat Memilih Coating Thickness Gauge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *